Ayub 30:23
Konteks30:23 Ya, aku tahu: Engkau membawa aku kepada maut, t ke tempat segala yang hidup u dihimpunkan.
Mazmur 49:2
Konteks49:2 (49-3) baik yang hina maupun yang mulia, x baik yang kaya maupun yang miskin bersama-sama!
Mazmur 49:6-10
Konteks49:6 (49-7) mereka yang percaya akan harta bendanya, e dan memegahkan f diri dengan banyaknya kekayaan g mereka? 49:7 (49-8) Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, 49:8 (49-9) karena terlalu mahal harga pembebasan h nyawanya, dan tidak memadai i untuk selama-lamanya-- 49:9 (49-10) supaya ia tetap hidup untuk seterusnya, j dan tidak melihat lobang kubur. k 49:10 (49-11) Sungguh, akan dilihatnya: orang-orang yang mempunyai hikmat mati, l orang-orang bodoh dan dungupun m binasa bersama-sama dan meninggalkan harta benda n mereka untuk orang lain. o
Pengkhotbah 8:8
Konteks8:8 Tiada seorangpun berkuasa menahan angin dan tiada seorangpun berkuasa atas hari kematian. Tak ada istirahat dalam peperangan, dan kefasikan tidak melepaskan orang yang melakukannya.
Pengkhotbah 12:5
Konteks12:5 juga orang menjadi takut tinggi, dan ketakutan ada di jalan, pohon badam berbunga, belalang menyeret dirinya dengan susah payah dan nafsu makan tak dapat dibangkitkan lagi--karena manusia pergi ke rumahnya e yang kekal dan peratap-peratap f berkeliaran di jalan,
Pengkhotbah 12:7
Konteks12:7 dan debu kembali g menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah 1 h yang mengaruniakannya. i
Lukas 16:22-23
Konteks16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. 16:23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.
Ibrani 9:27
Konteks9:27 Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali g saja, dan sesudah itu dihakimi, h
[12:7] 1 Full Life : DEBU KEMBALI MENJADI TANAH ... ROH KEMBALI KEPADA ALLAH.
Nas : Pengkh 12:7
Ayat ini membedakan aspek pribada manusia yang tetap tinggal pada saat kematian dan aspek yang kembali kepada Allah. Untuk keterangan selanjutnya
lihat art. KEPRIBADIAN MANUSIA.